Sepenggal Kata Minggu Pagi

di sisi cangkir kopi, aku duduk bersama remah roti yang mulai basi, menatap orang-orang tua yang mengantri untuk mendapat sesuap nasi

lagu balada mengalun liris, seakan memperjelas nasib mereka
tongkat-tongkat kayu saling beradu dalam barisan, juga topi-topi kumal yang sudah lusuh dan bersulam
bersisian wanita-wanita berpegangan tangan sambil berdoa
semoga Tuhan tidak libur hari ini

bayi-bayi menangis sementara anak-anak kecil mengais-ngais
untuk sekedar menemukan sedikit apa saja yang terbagi

di sisian lain ada para orang yang berdasi
memesan kopi hari ini
espresso, cappuccino, dan macchiato
sementara di udara lagu pop bergaung seakan tak peduli

aku menyesap kopiku perlahan dan mendesah dalam hati
beginikah balada negeri ini?
terisap ampas-ampas kopi yang pahit
hanya menyisakan sengit dan pailit

sesenggukan tangis dan air mata bergantian turun menyungai di pipi
hatiku berdesir tapi hanya bisa melihat dari yang tak tampak mata

karung-karung kain dibagikan, harganya hampir sama dengan segelas kecil kopi Eropa
aku jadi tahu rasanya neraka di bumi, yang bersisian dengan surga

Secangkir Kopi di Surga
*poetry is originally created by author
*please put the source if you made a copy

Revita L. Kusnawa | 050317

> > >

gerimis melukis langit
aroma tanah mengusik sepiku
menabur narwastu

tetiba aku rindu..
pada semua yang melekat padamu

kaca jendela bagaikan bersalju
tertutup remang rintik hujan
tak ada kulihat apa-apa
sekalipun itu bayang-bayang

aku seperti orang kesasar yang tak tahu kemana harus pergi,
ke sisian mana aku harus berlalu?
ke tepian mana aku harus berlabuh?

menatap di kejauhan seperti menatap dekat matamu
yang sebulat mata kaca
dan sebening embun pagi

mendadak aku ingin diam saja
membiarkan detik bersua dengan pelangi di ujung senja

jendelaku terembes air tawar
memasuki kisi-kisi persis seperti bayanganmu pada benakku
begitu ragu begitu sendu

terbit di angan
kau berdua dengannya di sana
seperti aku berdua dengan bayanganku

Hujan Hari Ini
*poetry is originally created by author
*please put the source if you made a copy

Revita L. Kusnawa | 050317


Author: Revita L. Kusnawa

The Beginner Writer - ❤ . . 27 yo / female / Indonesian

Leave a Reply

