Wednesday • [Review] – Skincare : Shiseido Senka Mineral Water UV Essence

Halo semua! 

Di postingan ini, aku akan me-review produk skincare dari lini Shiseido. Pasti sudah pada tahu Shiseido kan? 

Shiseido (株式会社資生堂 Kabushiki-gaisha Shiseidō?, Japanese: [ɕiseeꜜdoː]) adalah perusahaan multinasional Jepang yang memfokuskan diri pada produk personal care, seperti perawatan rambut, kulit, kosmetik, dan parfum. Shiseido didirikan pada tahun 1872 oleh Arinobu Fukuhara, seorang kepala farmasi di Japanese Imperial Navy. Nama Shiseido berarti “praise the virtues of the earth which nurtures new life and brings forth significant values.” 

Produk skincare yang akan aku ulas kali ini adalah sunscreen Shiseido Senka. 

Sudah lama aku mencari produk sunscreen yang cocok di kulit aku yang oily, sensitive, dan acne clogged proneAku tertarik mencoba produk Shiseido Senka ini karena klaimnya yang menggoda : 
water-based dari air Gunung Fuji
• cocok untuk kulit sensitif
• memiliki proteksi cukup besar  (SPF 50+ PA ++++) ❤
• tidak menimbulkan white cast
• mempunyai kandungan Coenzyme Q10 & Hyaluronic Acid untuk mencegah penuaan dini
• tidak menutup pori-pori
• tidak memerlukan double cleansing!

It sounds so tempting, right?  *buat aku, ini semacam penyelamat.. soalnya kadang kalau kecapekan bangett aku suka skip pake cleansing gel / micellar water*

Setelah dua mingguan menunggu PO, akhirnya si Senka ini sampai juga ke tangan aku ❤

Packaging

It comes with very cute bright yellow-orange colour! 😍

Jarang-jarang kan ada kemasan skincare yang warnanya kuning ngejreng gini? Hehehe..

Shiseido Senka ini hadir dalam satu ukuran handy size 50 g. Berbentuk tube dengan tutup model ulir seperti sunscreen kebanyakan, tapi tutupnya gampang banget keputer 😐 jadi rawan bocor kalau kepencet. Plastik tubenya juga tipiss banget, mudah sobek. So, hati-hati ya kalau mau dibawa travelling. Pastiin tutupnya rapat dan jangan ditaruh berdekatan dengan benda tajam seperti gunting.

Waktu beli, aku kelupaan baca ingredients-nya! Padahal ini salah satu hal yang ga boleh aku lewatkan mengingat jenis kulitku. Aku biasa memakai produk skincare yang tanpa kandungan parfume/fragrance karena pewangi kadang bisa menimbulkan iritasi pada kulitku. 

Sempat ragu-ragu juga produk ini ada pewanginya atau ga.. Soalnya takut banget bikin jerawatan lagi. Mau baca keterangan di karton kemasannya juga ga bisa, karena pakai huruf Hiragana semua 😶. Akhirnya aku googling lagi dan untungnya ada review yang bilang kalau produk ini fragrance free, mineral oil free, dan allergy tested.  So, let’s try 🍶

Shiseido Senka ini teksturnya watery dan ringan sekali, tidak lengket, mudah dibaurkan di kulit karena water-based, dan menyerapnya juga relatif cepat. Sekitar 2 menit sudah terserap sempurna. Klaimnya tentang tidak adanya white cast terbukti! Kelihatan natural banget seperti tanpa sunscreen. Final result nya sedikit dewy, tapi efeknya buat kulit jadi terlihat glowing sehat. Sukaaa banget.. Kulitku juga tidak mengalami yang namanya breakout, gatal-gatal, atau iritasi. Padahal aku memakai ini waktu sedang kedatangan beberapa papula di wajahku. Love love love it ❤

Untuk klaim mudah dibersihkan tanpa double cleansing, produk ini proof it perfectly. Produk ini not waterproof, jadi mudah dibersihkan cuma dengan pakai facial foam. Tidak meninggalkan residu juga di kapas setelah cuci muka. Tapi klaim ini aku coba hanya untuk buktiin supaya bisa direview di blog ini 😊. Setelahnya.. aku balik lagi ke rutinitas awalku, double cleansing. Hehe.. Soalnya gimana gitu. Sejak rutin melakukan double cleansing, jadi ada yang ilang kalau ga ada step pertama. Aku juga orangnya parnoan, takut jerawatan lagi.

At least aku harus mengakui kalau produk ini jempolan sekali ✌. 

Sayangnya, produk ini belum ada di Indonesia. Di Jepang pun kadang-kadang stoknya habis, karena memang produk ini masuk dalam salah satu produk favorit disana. Harus restock jauh sebelum abis isinya. Untuk harganya, menurutku masih affordable. Bisa dicek sendiri yaa di online shop…

Totally rated 5 of 5 🍒
This should be my holy grail

Where I buy it? 👀
Cherry Cosme
instagram : cherry_cosme

Author: Revita L. Kusnawa

The Beginner Writer - ❤ . . 27 yo / female / Indonesian

Leave a Reply

